• Anda Pengunjung ke-

  • Peta Lokasi

  • a

  • Karya tulis

  • Komentar Anda

    Alfa trophy on Benda Itu bernama Plakat.…
    Bodin Lingga@ Bintan… on Benda Itu bernama Plakat.…
    abdul aziz on Kisah Katak dan Rembulan …
    abdul latif on Hidup Mandiri
    andika on A – Z success
  • Motto hidup

  • Link

Menyayangi Sesama

Tidak perlu malu untuk menyayangi sesama. Paling tidak ketika melakukan dengan niat tulus untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT kita akan mendapatkan ketentraman batin. Ada banyak sekali cara bagi kita untuk menyayangi sesama: dengan mengucakan, melakukan sesuatu, mendo’akan, membantu.. dan lain sebagainya. Apapun cara kita mengekspresikan rasa sayang kita kepada orang lain atau Makhluk Allah yang lain… semua tergantung dari pribadi masing-masing.

Namun, apakah kita mengharapkan ada seseorang yang sayang pada kita…?? Apakah dalam hidup kita, kita ingin disayangi?? Diperhatikan..?? Dianggap ada? Tentu saja jawabannya iya….!!

Manusia adalah makhluk sosial. Makhluk yang membutuhkan sesamanya ataupun makhluk ciptaan Allah yang lain pula. Bila kita memerlukan rasa sayang dari orang lain, itu adalah wajar dan manusiawi sekali. Darimanakah kita mendapatkan rasa kasih sayang kita?

Bila diurutkan adalah sebagai berikut :

1. Dari Allah SWT

Rasa sayang dari sang pencipta adalah merupakan rasa sayang yang terbesar yang kita miliki. Kita tidak akan pernah ada di dunia ini bila tidak ada rasa sayang dari sang pencipta.

2. Dari Rasulullah

Sebagai Ummat Rasulullah kita mendapatkan rasa kasih sayang dari beliau. Kita selalau dipikirkan oleh beliau. Bahkan beliau dikala ajalanya memikirkan ummatnya. Terucap dari ibir beliau “Ummatku… Ummatku….” adalah bukti rasa sayang beliau pada kita. Tentu saya dan anda belum tentu mengucapkan hal itu bila kelak dipanggil Allah. Iya ka..???

3. Dari Keluarga

Baik ibu, isteri, anak maupun kerabat keluarga yang lain. Semua menyayangi kita. Sudah sepatunyalah kita bersyukur atas rasa sayang yang kita miliki dari orang lain ini. Kita terkadang merasa menjadi orang yang tidak disayangi atau merasa terpinggirkan… Namun percayalah saudaraku… Engkau banyak yang menyayangi.

Ya, Allah. Berilah sayang-MU kepada semua ummat Muslim di dunia ini. Dan, pembaca sekalian.. Berilah sayangmu kepada siapapun yang engkau kenal, engkau miliki dan engkau jumpai. Kapanpun… Dimana pun… kepada siapapun…!!

One Response

  1. seya sepakat dengan tulisan anda,dengan sesama kita harus saling menyayangi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: