• Anda Pengunjung ke-

  • Peta Lokasi

  • a

  • Karya tulis

  • Komentar Anda

    maziesolis45696 on A – Z success
    Alfa trophy on Benda Itu bernama Plakat.…
    Bodin Lingga@ Bintan… on Benda Itu bernama Plakat.…
    abdul aziz on Kisah Katak dan Rembulan …
    abdul latif on Hidup Mandiri
  • Motto hidup

  • Link

Hidup Mandiri

Beberapa minggu yang lalu aku mutusin untuk kontrak sendiri… Meskipun dengan biaya yang membebani aku seneng bisa kontrak… Belajar untuk mandiri…. Pada awalnya sih canggung waktu kontrak sama temen-temen yang belum aku kenal (maklum, aku kontrak sama temen-temen dari jurusan lain), tapi yaahhh lama-lama enak juga kok… Mereka baik.

Aku sendiri saat di rumah selalu nyuci baju sendiri, tapi aku gak pernah menyetrika.. apalagi sampai makan di warung… Yaaahhh Kayaknya klo aku pengen kontrak, kebiasaan itu bakalan aku lakuin…;p

Yahhh sebenernya kontrak tuh meyenangkan banget kok… Apalagi deket kampus… Jadi klo mau berangkat bisa cepet nyampe kampus…. Bisa juga pas telat, kita gak perlu buru-buru;;p

Alasan kenapa aku kontrak sebenernya tuh aku pengen bisa make komputer.. Maklum, listrik di kosnya tempat ibu ama aku tuh mati terus, jadinya gak bisa make komputer…. Terus sama yang punya kos-kosan gak boleh deh pake komputer… Akhirnya dengan terpaksa, aku cari kontrakan,,,, yaaahhh Alhamdulillah bisa dapet.

Banyak juga sih keuntungan yang aku dapet kalo aku ngntrak… contohnya : aku gak perlu malem-malem ke labkom buat ngerjain tugas… Karna d kontrakan ada komputer… jadi bisa ngerjain di sana.. Apalagi sejak kecelakaan malem itu… Ketika aku mau ke kampus malem-malem mo ngerjain tugas… ehhh aku ditabrak sepeda motor.. untungnya aku gak sakit parah.. hanya lecet di tangan aja…. Maka dari itu, dengan kontrak dan bisa pake komputer di sana, aku gak perlu malem-malem musti ke kampus…

Aku juga bisa belajar dengan tenang… Di kontrak an aku akan bisa belajar sepanjang waktu… baik malam atau siang… No Problemo…. Yang pasti dengan kontrak… masalah belajar bisa aku atur dengan baik…

Kontrakanku juga deket dengan masjid… Jadi tiap kali shaat aku bisa shalat berjamaah…. berbeda bila di rumah (kos ibu) yang jauh dari masjid…

Yahhh, meskipun demikian aku berharap dengan kontrak, aku bisa mendapat maanfaat, baik untukdiriku, keluarga maupun untuk kepentingan ummat. Insya Allah.

13 Responses

  1. kayaknya pengalaman kamu nggak jauh beda dengan pengalamanku..
    q mau cerita dikit za…

    tigabulan yang lalu aku juga mutusin untuk hidup mandiri…!!!
    yach…biar bisa ngeringanin beban ortu dikit.. :p heheheh.

    q mutusin untuk hidup mandiri..cari uang sendiri cari makan sendiri,bayar sekolah sendiri..dll
    padahal kalo anak seumuranku bisa di bilang masih belom pantas bekerja..soalnya aku masih duduk di bangku sekolah aku masih kelas 2 SMA,
    seharusnya aku ngutamain belajar dulu..
    tapi keinginanku begitu kuat untuk hidup mandiri..sehingga keinginanku itu membuat aku untuk hidup sendiri jauh dari ortu…
    dan akhirnya aku ninggalin semuanya..aku punya keinginan gimana caranya aku bisa memenuhi kebutuhan hidupku dengan uangku sendiri dengan hasil keringatku sendiri tanpa meminta ke ortu…
    dan aku punya keinginan..aku akan pulang ke rumah kalo aku sudah berhasil/sukses.

    semoga keinginaku ini bisa tercapai…semoga allah mengabulkan doaku…amin

    semoga ceritaku ini bisa memotifasi pembaca untuk menjalani hidup mandiri tanpa merepotkan orang lain.

  2. karangan loe keren deh…..

  3. Hay,,,,,,le gabungkan ama anda .aku juga pengen,bagaimana yang dirasakan hidup mandiri,yamg jauh dari orang tua yamg sudah terlepas dari beban orang tua .aku juga menyadari bagaimana hidupitu sendiri .

  4. Terima kasih udah pada sharing pengalamannya masing-masing… Semoga dengan begini kita bisa saling memotivasi…. Tak lupa, Sugi juga mengharapkan masukan papun untuk kebaikan ke depannnya…

  5. Q pengen syering niech………

    Tapi gimana lo lingkungan tmpat Q tuk mandiri g mendkung??????????????

    • yakinlah… bahwa kekuatan pribadi kamu yang kamu asah untuk mandiri itulah yang besar pengaruhnya… lingkungan bisa mempengaruhi kita.. namun saat kita punya tekad kuat untuk mandiri.. Insya Allah… lingkungan akan bisa kta pengaruhi… semangat..!!

  6. sy sudah mrasa mandiri tapi knp temn2 ska bilang klo q cengeng n manja

    • Mungkin tazkiya bisa cerita sedikit pengalamannya pada temen-temen di sini… siapa tahu persepsi mereka (yang bilang manja) terhadap tazki bisa dirubah…

      Sekedar info juga… Bahwa pendaapat orang lain terhadap apa yang kita lakukan bila positif, akan memberikan saran yang baik bagi kita… Namun bila negatif.. kita tidak perlu menanggapi…

      Thx

  7. asyik tuh hidup mandiri.moga sukses, damai, bahagia dan sejahtera selalu. yah….

  8. memang sulit sih kalau kita terbiasa hidup bersama orang tua terus meninggalkan kampung halaman untuk mencari jati diri supaya hidup mandiri tapi bagaimanapun caranya kita harus berusaha untuk bisa hidup mandiri

  9. pengen hidup mandiri
    tapi gk punya modal
    hiks hiks

    • Sebenernya tidak harus punya modal, namun dari sisi kemauan dan kerja keras.. misalkan dengan bekerja dengan orang lain dulu untuk mencukupi kebutuhan hidup… lalu menabung dan berwirausaha.. Proses inilah yang dikatakan mandiri…

      Hidup mandiri bukan berarti kita melakukan semuanya sendiri.. namun menjalani hidup dengan tidak bergantung dengan orang lain…

      Keselarasan antara kehidupan kita terhadap orang di sekeliling kita perlu dijaga..

  10. salut buat kaffi,punya tekad hidup mandiri,semoga sukses dengan apapun yang di kerjakan,dan bisa menjadi motifasi buat yang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: