• Anda Pengunjung ke-

  • Peta Lokasi

  • a

  • Karya tulis

  • Komentar Anda

    maziesolis45696 on A – Z success
    Alfa trophy on Benda Itu bernama Plakat.…
    Bodin Lingga@ Bintan… on Benda Itu bernama Plakat.…
    abdul aziz on Kisah Katak dan Rembulan …
    abdul latif on Hidup Mandiri
  • Motto hidup

  • Link

Kerja Praktek

Dapet saran dari agam… katanya aku terlalu mikirin cinta aja… wahhh gammm, makasih banget atas masukannya… pastinya… akan sangat menjadi instrospeksi diri bagi-ku… soal artikel ramadhan.. Insya Allah dalam waktu dekat aku tulis lagi…. Yahhh, harap maklum gam… lagi sumringah… jadinya artikel yang ditulis serba “merah jambu” itu deh… he..he…;p

Oh iya, akhir-akhir ini aku sering banget capek… entah kenapa tiap kali abis pulang shalat taraweh.. aku dah langsung tidur…. Capek banget… bila malam jam 2 gitu dah bangun,,, trus shalat tahajud,,, sampai sahur dan subuh trus pagi gak tidur… tapi… dengan banyaknya aktivitas.,… apalagi sekarang dua hal yang berat… mengerjakan Laporan Kerja praktek dan TA… aku sangat sibuk kalo siang… mungkin ini yang buat aku capek… apalagi bila pikiran kita terforsir dan tenaga banyak dipake buat shaum… tapi Alhamdulillah… selama ini puasanya gak bolong… meski kemaren sempet gak sahur, karna bangun telat tapi masih bisa kuat puasa..

 

konsultasi dgn Pak bambang

 

Aku juga lagi ngerjain KP… di PLN… BUMN sih… tapi pak bambang (pembimbing perusahaanku) orangnya baik.. sabar dan banyak ngajak diskusi… jadinya tiap kita kerja praktek… yang ada tuh seperti ngobrol ngalor ngidul kayak orang gak ada kerjaan, tapi nambah wawasannya… pak bambang suka bercerita… banyak ngasih wawasan tentang kelebihan PLN, kekurangannya… gimana beliau mengatur karyawan… bagaimana pemerintah banyak sekali merugikan PLN dengan kebijakan-kebijakan yang hanya berupa parsial… di satu sisi berpandangan memihak rakyat.. tapi di sisi yang lain kurang memperhatikan pengelolaan manajeman PLN dengan baik sebagai bentuk miniatur Indonesia.

Pendapat pak bambang ini ada benarnya juga.. karena wilayah Indonesia hampir semuanya tersentuh PLN, karena listrik tuh masih harus dikelaola pemerintah, swasta tidak boleh masuk di dalamnya… mengingat listrik masih sangat vital bagi rakyat… bila swasta masuk, tentu saja akan merugikan masyarakat dimana kompetisi swasta akan membawa dampak peningkatan harga listrik..

Sebagai generasi muda, pastinya miris bila dicerita seperti itu… di satu sisi kita banyak membaca di Koran tudingan bahwa PLN tidak efisien, namun di sisi lain, PLN juga harus mengelola listrik mulai dari Sabang hingga Merauke… pastinya bila ada oknum yang brengsek terhadap manajemen PLN, pasti akan secara langsung berdampak pada rakyat… dan menjadi tanggung jawab kita untuk merubah paradigma bahwa kita generasi muda tidak dapat merombak PLN menjadi manajemen yang baik, unggul secara perusahaan namun tetap memperhatikan kesejahteraan rakyat… mudah-mudahan…

2 Responses

  1. hehehe..
    tenang gi’ kalo jodoh gak akan lari kemana-mana. So nyante aja lagee..🙂
    Soal PLN, yang bikin PLN rugi itu benernya gara2 di banyak yang gak bayar tapi gak ditertipin. Contohnya PKL.

  2. dulu di PLN nganggur bgt y?
    wah, sy insyaAllah minggu dpn mulai KP di PLN jg..
    kyx bkl nganggur …
    kira2 KP di sana ngapain aja, slain ngobrol2 sm pak bams.
    laporannya sy kopi donk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: