• Anda Pengunjung ke-

  • Peta Lokasi

  • a

  • Karya tulis

  • Komentar Anda

    maziesolis45696 on A – Z success
    Alfa trophy on Benda Itu bernama Plakat.…
    Bodin Lingga@ Bintan… on Benda Itu bernama Plakat.…
    abdul aziz on Kisah Katak dan Rembulan …
    abdul latif on Hidup Mandiri
  • Motto hidup

  • Link

18 Januari 2008

Di depan 4 orang penguji TA jam memunjukkan tepat pukul 10.00 pagi. Ya… Itu waktu dimana aku harus mempresentasikan Tugas Akhir (TA) ku… Hanya dalam waktu 15 menit aku harus dapat menyampaikan dengan jelas semua isi materi presentasi yang telah aku buat sebelumnya… Ada 39 slide presentasi yang telah aku siapkan… Namun, beberapa slide diskip oleh dosen pembimbing karena sudah umum…

Hari itu aku memakai jas dan dasi… resmi memang karena aturannya demikian. Setelah presentasi, barulah menginjak acara pertanyaan. Sulit beberapa… namun dengan tenang aku jawab sebisanya… Ada pengolahan data yang kurang tepat… Saran dari salah satu dosen penguji untuk menggunakan metode lain dan pertanyaan-pertanyaan seputar apa yang aku kerjakan di TA ini yang berbeda dengan TA milik orang lain…

Alhamdulillah aku dapat melaluinya dengan baik… Usai presentasi aku harus menunggu di luar, bergantian dengan salah satu peserta sidang yang lain… Dan ketika waktu menunjukkan pukul 11.30 barulah peserta lain itu usai…

Untuk mendapatkan nilai.. Dibutuhkan 5 menit bagi dosen penguji untuk menetapkan nilai… Dan akhirnya aku (Alhamdulillah banget….) dapat nilai A….

Mudah-mudahan bermanfaat…

Akhirnya aku bisa lulus semester ini… dengan demikian aku bisa segera mencari kerja untuk membantu orang tua… Insya Allah..

Terima Kasih Ya Allah…. Atas bantuan-Mu selama ini… Aku tahu… bahwa diri ini tidak akan mampu menyelesaikan ini semua tanpa bantuanmu….

Sesungguhnya dibalik kesulitan itu ada kemudahan… Amien…

Leave a Reply

