• Anda Pengunjung ke-

  • Peta Lokasi

  • a

  • Karya tulis

  • Komentar Anda

    maziesolis45696 on A – Z success
    Alfa trophy on Benda Itu bernama Plakat.…
    Bodin Lingga@ Bintan… on Benda Itu bernama Plakat.…
    abdul aziz on Kisah Katak dan Rembulan …
    abdul latif on Hidup Mandiri
  • Motto hidup

  • Link

Kenaikan harga BBM – Apakah fair?

10 tahun reformasi bergulir… Sektor publik mengalami perubahan yang cukup dramatis, mulai dari kebebasan pers… otonomi daerah.. pemilihan presiden secara langsung maupun berbagai tatanan pemerintahan mulai dibenahi… Banyak sekali kemajuan yang dicapai… Krisis ekonomi yang melanda Indonesia pada tahun 1997 – 1998  mulai teratasi sedikit demi sedikit… Pemerintah pun mulai terbuka… jujur dan berusaha menghilangkan image bahwa pemerintah cenderung KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme)…

Namun, dibalik itu semua.. apakah kita merasa puas… apakah Indonesia ini telah mengatasi masalahnya..? apakah kita boleh mengatakan bahwa reformasi yang berajalan selama 10 tahun ini membuat bangsa indonesia menjadi maju? Jawabannya tentu saja TIDAK..!!!

angka kemiskinan meningkat, berbagai macam kebutuhan pokok naik, lapangan pekerjaan sulit diperoleh, dan terlebih lagi korupsi masih banyak ditemui… Kebijakan pemerintah yang paling baru yang sangat meresahkan rakyat adalah KENAIKAN HARGA BBM. Apakah BBM benar-benar tidak dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri. Karena menurut saya, bila harga barang naik, salah satu hal penyebabnya adalah barang itu langka. Penjelasan yang dilakukan pemerintah adalah bahwa BBM sebagian diimpor dari negara lain. Pertanyaan saya, seberapa besar sih kebutuhan dalam negeri sehingga kebutuhan BBM tidak dapat dipenuhi? Apakah Minyal da;am negeri sudah habis?

Saya melakukan penelusuran dari milist yang saya ikuti dan menemukan jawabannya.

Adapun jawaban dalam masalah ini ada dalam file berikut ini :tidak-ada-subsidi-bbm

Pertanyaan saya yang timbul setelah membaca artiket itu, apakah Indonesia akan terus seperti ini…??????

“Terima kasih mas agus atas sharing infonya.”

3 Responses

  1. bagi sy fair2 sj BBM naik. Kesalahannya adlh knp dl qta dibiasakan dg subsidi. mau tidak mau, yach memang sdh w2aktunya bbm naik. sebenarnya kadang qta sbg mahasiswa terlalu memandang dr 1 sisi pd pemerintah. Seperti maba yg mengkritik sistem yg dijalankan oleh hima atau ldj, atau bem atau jmmi, tanpa tau seberapa keras para senior mereka telah berjuang….

  2. Terima Kasih atas pendapatnya. Menurut saya, saya hanya melihat dari segi sosialnya. Rakyat indonesia saat ini sudah banyak yang menderita, terlebih lagi angka kemiskinan yang kian naik sedangkan daya beli masyarakat rendah… Bila beban masyarakat ditambah lagi, maka akan menjadi lebih sengsara lagi. Menurut saya ini berbeda dengan pengkaderan maba karena pengkaderan secara implisit memberikan keuntungan positif langsung kepada individu maba, sedangkan kenaikan BBM?

  3. BBM naik pasti semua akan berdampak! masalah adil atau tidak itu bukanlah perkara yang gampang! tapi seharusnya pemerintah harus lebih cerdas mengambil tindakan lain dari pada menaikkan BBM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: