• Anda Pengunjung ke-

  • Peta Lokasi

  • a

  • Karya tulis

  • Komentar Anda

    maziesolis45696 on A – Z success
    Alfa trophy on Benda Itu bernama Plakat.…
    Bodin Lingga@ Bintan… on Benda Itu bernama Plakat.…
    abdul aziz on Kisah Katak dan Rembulan …
    abdul latif on Hidup Mandiri
  • Motto hidup

  • Link

Profil

**********************************

Ketika pertama melihatku, orang  akan langsung beranggapan bahwa aku keliatan seperti orang yang serius… rajin dan terkesan cuek. Yuup…anggapan seperti itu tidaklah sepenuhnya salah. Aku memang orang yang cukup mempunyai ambisi dan fokus pada tujuan. Aku termasuk orang yang tekun dan giat bekerja. Baik menuntut ilmu maupun dalam hal berorganisasi. Aku menganut prinsip bahwa bila kita ingin sukses, kita harus meraihnya dengan kerja keras. Mungkin karena ini, terbentuklah image sugi yang serius dan ulet.

Namun, dibalik itu semua, aku tentu memiliki berbagai kekurangan. Kekurangan terbesarku adalah aku termasuk tipe orang yang penyendiri. Aku juga suka melakukan pekerjaan sendiri. Meskipun aku juga dapat bekerja secara baik dalam tim.

Bebicara tentang karir dan minat, aku sangat menyukai bidang Perencanaan fasilitas. Aku bercita-cita ingin menjadi konsultan teknik suatu hari nanti. Memang pekerjaan ini tidak menjanjikan uang yang banyak.Dan tentu saja tidak menghasilkan pendapatan yang besar… Tapi aku suka. Suatu hari lagi aku juga akan berwira usaha. Mungkin aku akan membuka warung kopi, atau makanan cepat saji. Namun, dibalik itu semua. Aku hanya ingin membalas kebaikan orang tuaku terlebih dahulu sebalum aku menikah kelak.

Bebicara tentang keluarga, aku adalah anak ke 2 dari 5 bersaudara. Saat ini aku masih tinggal dengan orang tua. Alhamdulillah kedua orang tua masih hidup. Kakakku, saat ini sudah bekerja namun belum menikah. Meski sedikit, masku sering membantu perekonomian keluarga. Meski gaji per minggunya sedikit, dia tabung untuk membeli kendaraan dan juga membantu membayar biaya kos di surabaya ini. Biaya hidup di surabaya memang mahal, apalagi keluargaku banyak. Tentu kebutuhan hidup sehari-hari sangat besar pula. Biaya kuliah inipun aku peroleh dari orang tua asuh. Alhamdulillah untuk kuliahku dan biaya sekolah adekku di SMK ditanggung oleh orang tua asuh. Beliau sangat baik padaku. Aku juga dibelikan sebuah sepeda motor, biar aku ke kampus irit dan tidak perlu naik bemo. Tiap bulan aku menemui beliau, memberi kabar perkembangan kuliahku dan juga mengambil uang bulanan. Namun, aku juga terkadang ke rumahnya untuk main-main. Kebetulan, anaknya adalah kawanku di SMU. Dana. Dia juga baik padaku.

Ini adalah fotoku

rotation-of-dsc04897.JPG

Komentar apa yang anda peroleh dari foto ini? itu terserah anda.

Kembali ke cerita tentang diriku. Saat ini aku ingin cepet-cepet lulus. Aku berharap aku lulus dengan baik dan mendapat pekerjaan yang bagus. Aku juga berharap dapat membalas kebaikan orang-orang yang selama ini membantu aku.

Tentang asmara, aku tidak pernah berpacaran (alasanya ? gak laku!!^_^) Tapi aku juga bersyukur, karena sering kali aku jumpai temen-temenku yang berpacaran. Yang terjadi malah gak keruan ( Ini penilaianku sich…) Menurut pengamatanku, dia yang berpacaran cenderung bergaul secara terbatas. Tiap hari hanya bersama sicowoknya, atau si ceweknya. Itu kalo dia kebetulan satu kampus atu satu jurusan. Namun, itu semua juga dikembalikan pada individu masing-masing. Ada juga beberapa temenku yang berpacaran, tetapi masih bergaul dengan temen-temen yang lain pula…. Dia tidak membatasi pertemanannya.
Namun, tentu saja,sebagai seorang muslim, kita telah mempunyai suri tauladan yang kita kagumi selama ini. Rasulullah SAW. Tuntunan dari beliau sangatlah jelas bahwasanya, mukmin sejati selalu menjaga pandangannya. Dan mudah-mudahan aku termasuk orang yang menjaga pandangan. Karena secara logis, bila kita tidak diijinkan oleh ALLAH SWT untuk MELIHAT (dengan Akhwat) atau dengan kata lain menjaga pandangan… Tentu saja saling bergandengan tangan maupun yang lebih…. adalah TIDAK BOLEH menurut ajaran yang Benar ini (ISLAM,red).

Maka dari itulah, meski hati ini sering tergoda ketika melihat temen-temen pada asyik berdua dengan pacarnya, aku senantiasa beristigfar kepada ALLAH. Mudah-mudahan hati ini tidak goyah.

Terakhir dari tulisan ini, aku juga menambahkan… Bahwasanya aku bangga memiliki orang-orang baik di sekitarku…. Keluargaku, meski dalam keadaan susah, kami masih dalam satu keluarga yang utuh. Meski hidup serba kekurangan, namun hati kami sekeluarga selalu dekat. Mudah-mudahan Allah Senantiasa menjaga keutuhan keluargaku ini selamanya. Mudah-mudahan juga semua hal yang berhubungan dengan karirku bisa lancar dan aku bisa membalas orang tua dan keluargaku. Membantu memperbaiki ekonomi keluarga.Mudah-mudahan…. Amien.

Tambahan :

Nama : Sugiyono

Tempat, Tanggal Lahir : Surabaya, 25 Juni 1984

Moto hidup : Ikhlas Beribadah untuk ALLAH

Hobby : Nulis, baca, jogging, nonton TV

Cita-Cita : Wirausahawan

Interested in : Facilities Layout

Want : Engineering Consultant

Status : Mahasiswa ITS asli

Food : Gado-Gado, Sayur asem

Abbility : Tidur, makan, nggodain adek

****************************************

11 Responses

  1. lo terlalu ikhlas bngt y”,, n’ nrimo bgt meskipun ambisi km untuk dapatin apapun besar bgt, it’s ok itu kan usaha bwt menjadi sesuatu hal yang lebih baik. : )
    q gak nyangka aja masih ad org seperti ini.
    gue salut ma lo,, klo km pny cnta di kejar dng raih cnt itu, lo co gt ya harus berani ungkapin gt,, itu kan hnya perasaan mu aj klo kgk pantes buat dia,, tapi klo km gak mrasa kyk bgtu mgkin km skrang pasti udah berjuang buat dya,,hehehehe. smua hal kan tmbul dari diri kita sendiri jd g perlu deh pnya pkiran kyk gt,

  2. Terima kasih banget udah kasih komentar. Insya Allah kebaikanmu akan dibalas oleh Allah. Sebenernya aku hampir saja mengungkapkan perasaanku padanya, namun sebelum aku sempet ngungkapin, dia mengatakan padaku kalo dia sudah menjadi milik orang lain. Sebenernya aku baru tahu justru ketika aku dekat dengannya. Sebelumnya memang dia tidak pernah cerita padaku. Ketika perasaan ini tumbuh, justru aku tahu fakta kalo dia bukan soulmate untukku.. Namun, terima kasih atas masukan kamu. Oh iya, jangan lupa ya kalo kamu baca lagi… tinggalin emailmu, atau klo kamu py blog juga gak papa…

  3. wah sugiyono rek… sibuk apa sa’ iki ??

  4. Selamat berjuang saudaraku…
    Jangan Lelah menggapai RahmanNya…
    Serta tetap Istiqomah di jalanNya…

    Kontribusimu sudah dinanti mereka…
    Kebermanfaatanmu sudah di tunggu…

    Keep Fighting…!!!
    Teriring salam kesegaran dari “Setetes Embun Pagi”

  5. Ok Rid, thanks banget

  6. hm…surprise….
    masih ada orang seperti kamu di dunia ini🙂
    pasti nyaman ya di dekat kamu. dan teduh..
    karena sabar dan ikhlas kan ga ada sekolahnya..
    di ITS pasti juga ga ada mata kuliahnya.
    Betapa beruntungnya calon pendampingmu kelak…
    🙂

  7. Halo Mas, salam kenal

  8. ya ampun sedih banged, setelah membaca berita ini aku langsung nangis, hks.. hehehehe…

  9. wah..wah ada ank ITS neh…susah gak msuk kuliah dsana y?

  10. Hai, lam knal yah. A nice blog, I think..🙂
    Menurutku sih bener kata mereka kalo kamu rada cuek, hihihi. Tapi gak tau juga. Kan cuma pendapat. Thanks a lot for the nice blog and many inspiration you share by this. Nice to meet you..!!

  11. Zune and iPod: Most people compare the Zune to the Touch, but after seeing how slim and surprisingly small and light it is, I consider it to be a rather unique hybrid that combines qualities of both the Touch and the Nano. It’s very colorful and lovely OLED screen is slightly smaller than the touch screen, but the player itself feels quite a bit smaller and lighter. It weighs about 2/3 as much, and is noticeably smaller in width and height, while being just a hair thicker.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: